Bingung Masak Apa? Unduh Aplikasi Masak Yummy App!

Aplikasi masak Yummy 1

Saya bukan ahli dalam bidang masak-memasak. Kayak judul, saya selalu bingung masak apa besok, bahkan hari-H. Hahaha. Tapi kebingungan itu sirna gara-gara download Yummy App, aplikasi masak saya.

Gak kerasa pandemi udah 8 bulan berjalan. Perubahan gaya hidup kerasa banget di keluarga saya. Mungkin bisa jadi keluarga di seluruh dunia. Yang tadinya tinggal beli matang, karena harus menghindari kerumunan, akhirnya terjun masak.

Pilihan memasak memang yang terbaik di masa pandemi ini. Selain bahan makanan bisa kita kontrol kebersihannya, kita juga bisa kontrol keamanannya karena kita sendiri yang handle.

Aplikasi Masak Yummy App Itu Apa Sih?

Aplikasi masak Yummy 2

Dulu pernah nyoba bikin masakan sesuai jadwal. Jadi di awal minggu, saya sudah siap dengan 7 menu masakan untuk seminggu. Tapi kok rasanya gak berkembang.

Gitu-gitu aja dan bosen jadinya. Nemulah aplikasi resep masakan ini dan membantu banget buat saya yang masaknya kalau gak numis ya sop, hahaha!

Yummy App diluncurkan oleh IDN media. Kalau kalian sering denger aplikasi resep masakan, Yummy App termasuk di dalamnya. Dirilis tanggal 8 Mei 2019, aplikasi masak ini sudah menembus 1 juta lebih pengguna.

Bahkan, Yummy app masuk dalam 10 besar aplikasi gratis populer pilihan editor Google Play Store. Tahun 2019, tahun pertama perilisan, Yummy menjadi Google Play Best of 2019 dalam tema Everyday Essentials Category. Wow! Gak kaleng-kaleng lah pokoknya!

Cara Download Aplikasi Masak Yummy

Oke sekarang kita lanjut cara downloadnya ya. Untuk download aplikasi masak ini, kita hanya perlu membuka Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOs.

Karena saya pengguna Android, maka tutorialnya Android juga ya. Pertama, ketik Yummy di pencarian Play Store, lalu kita akan menemukan aplikasi Yummy App by IDN Media – Aplikasi Resep Masakan dengan ukuran 16 MB. Lalu tinggal klik Install.

Aplikasi masak Yummy 3

Memulai Aplikasi Masak Yummy

Kita akan disapa ‘Selamat pagi, Chef’ saat aplikasi terbuka (saat membukanya di pagi hari). Ini berarti kita harus klik ‘Akun’ dulu agar menjadi anggota komunitas dan disapa Chef diikuti nama kita. Misalnya saya, Chef Dhita (Ehem!). Tenang, cara daftarnya GRATIS!

Klik ‘Daftar Sekarang’ setelah klik tombol ‘Akun’ di bagian bawah kanan pojok. Kita bisa daftar dengan Gmail, Facebook atau email selain Gmail kita. Kalau saya ambil Gmail karena sudah nyambung akun di Android, jadi tinggal klik dan tersambung.

Aplikasi masak Yummy 4

Setelah itu, kita sudah menjadi salah satu anggota komunitas Yummy app. Emang keunggulan menjadi anggotanya apa sih?

Keunggulan Menjadi Bagian Komunitas Yummy

Walaupun kita bisa mengakses Yummy tanpa daftar, tapi lebih enak jadi anggota. Kita bisa dapat bermacam-macam fitur dan bahkan dapat cuan! Nih, beberapa keunggulan menjadi bagian komunitas.

Favoritkan dan Bagikan Resep

Lagi cari resep dan dapat resep yang kita banget plus antigagal, pasti langsung gercep disimpan kan? Nah, kita bisa favoritkan biar besok-besok kalau mau masak lagi gak perlu repot nyalin ke buku. Bagikan resep masakan tersebut untuk orang yang kita cintai juga tinggal klik.

Suka Masak dan Pengen Simpen Resepnya

Aplikasi masak Yummy 5

Nah, misal kita punya resep andalan dari ibu atau mertua dan itu enak banget, pengen dong disimpan ya. Era digital ini memudahkan kita banget deh agar tulisan tersimpan baik. Nah, kita bisa simpan resep di Yummy.

Gak cuma simpan resep aja, kita juga bisa dapat masukan dari editor chef Yummy. Jadi ada editing dan jadilah resep kita yang sudah ditinjau sama ahlinya. Makanya, resep Yummy oke-oke karena sudah dalam tahap tinjauan.

Simpen Resep dan Dapat Cuan dari Aplikasi Masak Yummy

Gak cuma itu doang, kita bisa dapat cuan dari Yummy lewat resep. Wah gimana tuh caranya! Yummy sering banget ngadain tantangan misi dan lomba masak berhadiah. Malah dalam waktu dekat ini, akan ada lomba masak online yang hadiahnya wow! Cek gercep deh!

Informasi lomba waktu terdekat ini bakal kita temukan ikon gambar bertuliskan nama lomba di ‘Home’. Misalnya ‘Jago Masak’ ini. Klik saja gambarnya dan kita akan masuk ke halaman informasi lomba.

Aplikasi masak Yummy 6

Selain itu, event ‘Online Cooking Class GRATIS’ juga bakal terpampang jelas di ‘Home’ bagian ‘Event & Promosi’. Wah, selain lihat resep, kita juga bisa dapat ilmu masak di Yummy.

Aplikasi masak Yummy 8

Cara Cari Resep Masakan Pakai Yummy App

Jadi, gimana sih caranya cari resep? Ini nih tutorialnya praktisnya. Setelah saya ngulik-ngulik aplikasi masak Yummy, cara praktis cari resep itu ada 4, apa aja?

Punya Uang di Bawah 10K, Dapat Apa?

Tetangga: Bun, lagi aktif di tanggal tua?

Saya: Duh, Bun, gimana aktif, tongpes iya!

Percakapan semacam ini gak bakal ada kalau kita pakai Yummy. Ya gimana, Yummy punya filter yang cakep banget!

Kita bisa pilih sesuai apa yang kita rasakan, eh sesuai kondisi. Dari jumlah uang yang lagi kita pegang, misalnya kurang dari Rp10.000, antara Rp10.000-100.000, atau jadi sultan dengan budget di atas Rp100.000, bisaaa!

Telat dan pengen masak kurang dari 30 menit, ada pilihan durasi memasak. Pilih kurang dari 30 menit, 30-60 menit, atau lebih dari 60 menit. Ya siapa tau mau olahraga sambil masak kan bisa pilih durasi paling lama ye kan?

Mau hajatan dan tamunya sampai 30 orang? Tenang, mau masak porsi besar bisa difilter di aplikasi masak Yummy. Keluarga kecil bahagia, keluarga sedang, atau hajatan bakal lancar jaya!

Aplikasi masak Yummy 7

Punya Bahan Tempe, Terasi dan Beras Doang Bisa Bikin Ini

Tetangga: Bun, masak apa nih? Aku punya tempe, terasi doang. Sama beras, enaknya dibikin apa?

Saya: Wah, tinggal buka Yummy Bun. Pilih aja bahan tempe, terasi, sama beras. Nanti keluar pilihan resepnya.

Pernah kan ya, mau masak, eh di kulkas tinggal bahan yang minim. Gimana bisa enak, kasih aja tugasnya ke Yummy.

Gak perlu repot cari satu per satu resep yang ujungnya gak ada bahannya di rumah. Kita punya apa, ya itu yang bakal direkomendasikan sama Yummy. Asyik kan? Cepet selesai, rebahan lagi deh!

Aplikasi masak Yummy 9

Resep Masakan Favorit Rekomendasi Editor

Tetangga: Besok makan apa, Bun?

Saya: Wah, baru aja notifikasi, ada rekomendasi dari Yummy nih, Bun. Gak bingung deh makan buat besok.

Yummy layaknya pacar yang selalu ngingetin. Bukan cuma, UDAH MAKAN BELUM? Tapi sekalian ngasih SOLUSI MASAK APA HARI INI.

Perasaan, tiap saya butuh nyari resep, Yummy kirim notif. Apa jangan-jangan, tim Yummy App punya tim cenayang ya? Hahaha.

Pokoknya, kita gak bakal ketinggalan update permasakan tiap harinya. Kalau ke-skip pun, kita masih bisa lihat di tombol notifikasi.

K-Popers Pengen Masak Bulgogi? Bisa!

Tetangga fans negeri ginseng: Anyeonghaseyo, Yeorobeun! Oneul mwo yoli haeyo? (Hai, pemirsa! Hari ini masak apa?

Saya yang K-Popers: Kentang Bulgogi dong yo! (Jangan serius-serius amat, itu bukan bahasa Korea kok, kecuali bulgogi. Hahaha.)

Tetangga fans negeri ginseng: Wah, bulgogi yang berasal dari bahan daging sapi sirloin dan dikemas dengan selada. Yang cara makannya tinggal dihap di mulut kayak di drama-drama Korea?

Saya yang K-Popers: Iya, bener! Cus deh, lihat di Yummy!

Aplikasi masak Yummy 10

Jadi, gak usah bingung mau ngikutin Lee Min Ho atau Park Bo Gum Oppa (sebutan Mas di Korea) makan, kita juga bisa bikin sendiri.

Tentunya gak usah bingung bahan-bahannya kudu impor dulu dari Korea, karena bahannya Indonesia banget. Tetep rasanya kayak jadi Eonnie (sebutan Mbak di Korea) sehari deh!

Masak Tapi Sering Gagal?

Eh, kalau udah ngikutin, tapi gagal gimana? Tenang, di Yummy App, semua resep ada video tutorialnya dengan kualitas video yang ciamik. Step by step! Gak takut lagi gagal, kecuali kita skip stepnya. Gak cuma Korea, Western Food dan masakan internasional juga ada kok!

Udah deh, gak perlu lama lagi mikir. Download Yummy dulu aja, besok Bunda-Bunda gak perlu khawatir mau sarapan apa, mau lunch gimana, mau ngemil gaya apa. SEMUA ADA DI inspirasi resep Yummy App.

Penulis: Erdittya Ekanovie Nindhitasari

Satu pemikiran pada “Bingung Masak Apa? Unduh Aplikasi Masak Yummy App!”

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com

error: Content is protected !!