Cara Cegah Sembelit dengan Lidah Buaya

Pernah enggak merasa begah? Perut penuh dan berasa keras? Dibawa ke WC tapi enggak mau keluar juga? Rasanya enggak enak banget!

Bagi ibu yang multitasking, untuk merawat diri itu butuh perjuangan. Mencari me time di sela kerjaan rumah dan kantor, kudu pinter-pinter nyari celah.

Belum saat suami atau anak butuh bantuan, misalnya pas sakit. Apalagi daerah tempat saya bermukim sekarang lagi panas-panasnya. Jogja bagian selatan sedang kering dan berdebu. Wah, anak dan suami sakit gantian.

Nah, saya sebagai ibu dan istri malah enggak boleh sakit. Dan ini perlu banget jaga pola hidup yang bikin sehat. Ye kan?

Awal Mula Kena Sembelit

Saya seharian bisa duduk anteng di depan laptop. Entah membaca tulisan para writer, atau menyunting artikel website. Walau kantornya di rumah, tetep aja kerjaan kudu beres kan?

Nah, kelamaan duduk itu juga penyebab sembelit. Apalagi kalau asupan makanan sesuka gue. Jarang makan serat seperti buah-buahan. Huhuhu. Setelah banyak browsing, saya nemu tuh makanan alami untuk kesehatan pencernaan. Sembelit bisa distimulasi dengan jus lidah buaya.

Lidah Buaya dan Herbadrink
(Sumber: Dok. Dhita)

Manfaat Lidah Buaya bagi Kesehatan Pencernaan

Menurut alodokter.com, mengonsumsi jus lidah buaya bisa mencegah sembelit. Kandungan anthraquinones yang ada di dalamnya memiliki efek laksatif. Sayang, penggunaannya kudu super duper hati-hati. Keamanannya belum terbukti. Wah, hmm saya mikir lagi nih jadi apa enggak ya?

Lidah buaya ternyata menyebabkan kram dan nyeri perut kalau dikonsumsi berlebihan. Kandungan lateks dalam jumlah yang berlebihan juga bisa menyebabkan diare, gangguan ginjal, gangguan elektrolit, dan gangguan fungsi hati (alodokter.com). Hmm lebih ngeri ya?

Resep Minuman Lidah Buaya Praktis

Setelah browsing sana-sini lagi, saya nemu tuh cara gampang bikin minuman dari lidah buaya. Lidah Buaya Herbadrink Free Sugar. Caranya gampang tinggal larutin aja 1 sachet ke dalam gelas kira-kira 150 ml. Bisa pakai air panas atau air dingin.

Favoritku sih pakai air dingin. Apalagi tambah es. Seger banget di kala Jogja panasnya hot hot potato! Ini juga kesukaan suami saya sih. Es seger katanya. Emang enggak kerasa manis banget kayak sirup ya, soale free sugar. Tapi ini bisa banget buat penderita diabetes.

Ya jadi pengawas, jadi manajer, jadi planner. Ibu aktif mah apa aja ya diborong.
(Sumber: Dok. Dhita)

Segarnya Herbadrink Lidah Buaya

Minuman ini termasuk herbal alami. Dibuat dari resep tradisional dari Indonesia asli. Saya suka karena aman dengan proses teknologi modern. Pastilah sudah teruji klinis.

Yang suka natural, ini bahannya alami. Tanpa pengawet dan tanpa tambahan perisa. Enggak cuma Lidah Buaya nih yang sugar free, ada Herbadrink Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free dan Chrysanthemum Sugar Free.

Kalau nyari yang varian reguler ada Sari Jahe, Temulawak, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih plus Madu, Beras Kencur, Chrysanthemum, Kopi Ginseng.

Dalam Ibu yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat

Menjadi ibu bekerja itu kudu strong. Mengonsumsi Lidah Buaya ini sangat membantu. Praktis dan NO ribet untuk kesehatan pencernaan. 

Selain pakai air es, bisa loh masukin kolang-kaling atau cincau. Ya seger, ya ngemil juga jadinya hahaha. Udah seger, pencernaan lancar, kan hati ibu senang ya. Bye bye perut begah!

Hari yang ambyar, tetep segar!
(Sumber: Dok. Dhita)

11 Balasan untuk “Cara Cegah Sembelit dengan Lidah Buaya”

  1. Aha, yang rasa aloe vera ini aku pernah coba mba. Semwring gitu lah rasanya apalagi kalau diminumnya campur es batu pas siang hari. Seger dan khasiatnya itu loh

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com