Review Kirim Paket Cepat Memakai Jasa Paxel Sameday


Belajar dari pengalamannya bergelut di bidang logistik, Djohari Zein mencari cara lain mengirim barang dengan sistem kilat. Bapak satu ini memang sudah malang melintang dalam menguasai pengiriman, tapi beliau belum merasa maksimal. Maka, lahirlah Paxel ini.

Nah, sebagai penjual online, saya sering memakai jasa pengiriman berupa paket. Beberapa tahun terakhir, beberapa ekspedisi sering telat kirim paket. Jadi jasa baru satu ini bisa jadi alternatif saya.

Bermodalkan jargon Paxel dengan sameday-nya, saya dan teman-teman bloger mencoba simulasi pengiriman lewat Paxel. Kala itu, kami memesan dari tempat berkumpul. Sore yang indah di Linglung Coffee, saya memesan delivery untuk mengantarkan merchandise dari Paxel ke rumah. FYI, Mas kurir yang mengantarkan paket kita bernama Hero. Filosofinya, mereka adalah hero bagi kita dalam misi mengantarkan kebaikan.

Yes, pesanan delivery sudah dibuat. Saya memilih estimated pukul 18.00-20.00 WIB. Asyiknya, saya bisa milih mau dijemput paketnya jam berapa dengan rentang waktu dua jam. Kalau dihitung-hitung, harusnya paket akan sampai pukul 02.00-04.00 keesokan harinya. Sayangnya tak mungkin, Paxel hanya beroperasi dari pukul 08.00-22.00 WIB saja. Ya, demi kemanusiaan ya, biar Mas Hero juga enggak masuk angin, hehehe.

Kali ini saya deg-deg ser menunggu kiriman dari Paxel. Estimasi kedatangan paket yang diberikan adalah pukul 08.00-10.00 WIB tanggal 25 November 2018, artinyakeesokan harinya. Eh, saya baru inget kalau besok ada acara pagi harinya sekeluarga. Duh, nanti yang nerima siapa ya?

Sampai pukul 10 lewat, belum ada kabar dari Mas Hero. Saya maklum sih karena di Jogja sendiri baru ada 5 kurir yang handle kiriman. Artinya kelimanya harus mengirim paket hampir 50 bloger dalam rentang waktu kilat. Nah, ini bisa jadi masukan ke depannya untuk Paxel menambah Hero-nya untuk meng-cover delivery yang pastinya terus berkembang.

“Mbak, ini dari Paxel. Saya sudah sampai masjid dekat rumah Mbak.”

Sebuah chat dari nomor baru masuk ke WA saya. Pukul 13 lewat. Saya langsung membalas kalau saya sedang tidak ada di tempat. Dengan cepat, Mas Hero-nya memberi saran untuk menitipkan ke tetangga. Saya mengiyakan. 

Beberapa menit kemudian, Mas Heronya menelpon bahwa penerima paket saya adalah Bu xxx, tetangga depan rumah saya. Alhamdulillah, respon Mas Heronya cepat sekali.

Dengan tagar #antarakankebaikan, Paxel lahir dari rahim kebermanfaatan. Selagi bisa memberikan ruang berbagi kepada sesama, founder-nya sangat memanjakan customer. Dimulai dari free saldo Rp100.000 saat redeem referal code ‘dhitaerdittya’. Lalu, pengiriman sameday antar kota. 

Untuk keterlambatannya, refund sudah terbukti diberikan. Bahkan, saldo gratis akan terus diaktifkan selama banyak yang mengunduh aplikasi. Semakin banyak pengunduh, berarti semakin banyak kebaikan yang tersampaikan. Itulah mengapa Paxel berada.

Saya cek lagi pelacakan melalui aplikasi. Di sana sudah ada foto paket saya di rumah tetangga. Trusted banget! Tapi, saya masih ragu karena hitungannya telat. Paxel memberi layanan refund untuk paket yang telat dari jam estimasi kedatangan. Saya cek saldo paxel, masih belum ada tanda-tanda  saldo saya menjadi Rp100.000.

Oya, biaya delivery antar Jogja untuk ukuran small hanya Rp18.000. Itupun saya bayar dari saldo hasil redeem referral code. Iya, redeem doang dapat Rp100.000. Kamu mau? Download aja aplikasinya. Nanti masukkan ‘dhitaerdittya’ saat diminta referral code, saldo Rp100.000 akan langsung masuk ke aplikasimu.

Ini dia marchendise dari Paxel yang bekerja sama dengan Omiyago.

Selang sehari setelah mengirim, saya iseng cek saldo Paxel. MasyaAllah, saldo saya utuh kembali bahkan bertambah menjadi Rp150.000. Ternyata salah satu teman saya memakai referral code ‘dhitaerdittya’. Yeay! Bener-bener dikembalikan seutuhnya untuk keterlambatan. Padahal paketnya nyampai ke tangan saya!

Kalau kamu masih bingung cara pakainya, saya kasih tutorialnya ya. Ini dia!

1. Klik ‘Buat Pengiriman’ setelah membuka aplikasi Paxel.
2. Semoga, kamu bisa masukkan alamat pengambilan paket dan alamat penerima. 

Setelah kiriman saya yang pertama, saya coba lagi memaka jasa Paxel untuk antar kota. Kali ini saya memesan frozen food dari Bogor ke Jogja. Biayanya flat Rp35.000 loh ke semua kota. Oya, belum semua daerah ter-cover. Kalau di flyer-nya Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Bandung, Jogja, Semarang danSolo adalah daerah yang sudah terlacak Paxel. 

Untuk Jogja sendiri, daerah Kota Jogja dan sebagian Sleman yang sudah tercover. Lokasi lain di Jogja akan segera ter-cover sedikit demi sedikit. Seperti pengalaman teman saya yang hari ini memesan ke daerah Jambusari tidak bisa. Lalu keesokan harinya mencoba lagi dan akhirnya bisa.

Oya, untuk pesanan frozen food, saya baru mencoba hari ini. Estimasi kedatangan lebih lama dari Jogja ke Jogja. Untuk Bogor ke Jogja estimasinya 12 jam dan itu sameday. Pukul 8 pagi paket saya diambil dari Bogor, estimasi datang ke Jogja pukul 20.00-22.00 WIB. 

Semoga sampai dengan selamat. Untungnya frozen food yang dipesan sudah dibekukan berhari-hari. Jadi, saya bisa tenang menunggu sebelum makanannya sampai ke tangan.

Nikmati pengalaman baru dengan memakai Paxel, yuk!

17 Balasan untuk “Review Kirim Paket Cepat Memakai Jasa Paxel Sameday”

  1. semoga coverage nya paxel bisa meluas sampai ke kota kota kecil ya, kayanya sejauh ini untuk antar kota masih di kota-kota yang ada akses bandaranya (kebayang kampung halamanku masih lama dapet coverage paxel nih huhuhu)

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com