Pendidikan Totalitas dari Kehidupan

Pernahkah kalian mendapatkan pelayanan setengah-setengah saat membeli sesuatu atau apa saja yang memberikan jasa kepada kalian? Semisal membeli laptop namun belum 2 hari sudah rusak, saat dibawa ke tukang service pun tak jadi-jadi. Rasanya bete abis…#Hahaha..ABG nya keluar.

Ya, itulah kekurangan akan TOTALITAS di situ. Mungkin bukan orang lain yang bisa disalahkan terus. Lihat dulu, apakah kita sudah menerapkan Totalitas tersebut di kehidupan kita? Lalu,apa sebenarnya Totalitas itu?

Totalitas menurut saya tidak hanya Tindakan namun juga Niat dan Pikiran. Jadi saat kita melakkan sesuatu, tidak hanya raga kita yang bergerak, Hati dan Jiwa pun harus ditugasi melakukan Totalitas. Contohnya Guru yang mengajar ingin melihat anak-anak didiknya berhasil. Niatnya pun harus mengajar demi itu, dan pikirannya hanya untuk itu.

Apalagi saya, yang InsyaAlloh mendedikasikan hidup jadi Guru dan doakan juga menjadi Entrepeneur..Aamiin.. Totalitas harus jadi nomer satu. Tapi belum saya temukan resepnya agar totalitas benar-benar menjadi totalitas. Namun sedikit-sedikit sudah saya terapkan juga.

Maka, senangkah Anda saat belanja di Swalayan misalnya, Kasir yang anda temui melayani anda dengan baik, ramah, dan mau mengerti Anda tanpa dibuat-buat? Jika Anda senang, berbuat Totalitas itu lebih dahulu untuk orang lain.

Mari kita nyanyikan Totalitas Perjuangan, untuk membangkitkan Totalitas Kita

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com