Belajar tentang IT : Menggambar dengan Word

Dipublikasikan oleh dhita pada

Yogyakarta, 4 Juni 2011 @Kos2an

Belajar tentang IT tak harus didapat melalui sekolah formal. Dari SMP, saya pun bisa dan mahir utak-utik IT bermodalkan punya kompi. Dari klak klik sana sini, monitor rusak, kompi sering nge hang, sampai harus service per bulan pun pernah. Sampai dimarahi Ortu. Ya, itulah risiko mau mahir, harus ngerusak dulu. Hahahaha.#Alasan!

Sebenarnya, untuk postingan saya kali ini terinspirasi dari Tugas Seni Rupa saya dulu waktu SMA. Membuat miniatur benda dari styrofoam. Nah, dulu ide tugasku adalah sebuah Microwave. Like this.

Microwave tadi saya buat miniaturnya dengan styrofoam plus panel dan pintu yang bisa dibuka. Tapi yang akan saya bahas di sini adalah cara membuat rancangan gambarnya. Karena waktu itu saya belum pintar Corel,#sampai sekarang, hahahaha., akhirnya saya memakai jasa si Word. Dan kuncinya memakai Shapes di Insert.

Pertama, buat Kotak dengan Rectangle untuk bagian depan microwave, lalu buat bagian atas dengan Paralellogram. Dan untuk sisi-sisinya ditutup Line. Bagian Panel memakai Circle dan pegangan panel dengan Rectangle. Kaca microwave memakai rectangle yang lebih kecil dari pintunya. Seperti inilah kiranya.

ini gambar tutorialnya..

 

 

Kategori: Technology

dhita

Seorang ibu dengan dua kesatria. Guru anak-anak. Berkarya dari rumah. Sedang belajar less waste, apalagi plastik.

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com