Menu

Review Pengalaman Pakai Natur Hair Mask Aloe Vera

15 Juli 2019 - Health

Review Memakai Natur Hair Care

Natur dan jenis perawatannya, salah satunya Natur Hair Mask.
Sumber: Foto Pribadi

Setelah memiliki anak, rambut menjadi nomor sekian untuk dirawat. Padahal perawatan diri itu harusnya nomor satu sebelum merawat orang lain ya. Apalagi saya suka berenang. Perawatan kudu lebih lagi.

Pengalaman keramas after renang pasti rontok banyak. Bau kaporit juga bikin rambut enggak nyaman. Kaku gitu. Dulu, kalau setelah renang, saya cuma pakai sampo aja. Perawatan lainnya enggak ada. Tapi setelah tahu ada hair mask gitu, saya coba pakai untuk tahu hasilnya.

Pengalaman ini selama satu minggu. Untuk catatan, hair mask disarankan untuk digunakan seminggu sekali. Saya pakai Natur Shampoo juga, varian ginseng. Kalau untuk Hair Mask, saya pakai Aloe Vera. Penjelasan detail produk akan saya jelaskan di akhir tulisan.

Penggunaan Pertama Natur Shampoo dan Hair Tonic

Untuk mendukung perawatan maksimal Hair Mask, saya ceritakan sekalian ya pengalaman memakai Natur Shampoo. Kalau di benak kalian, apa yang menggambarkan Natur Shampoo itu? Dulu, saya hanya tahu kalau Natur itu bau jamu. Hahaha. Maaf ya, Natur. Tapi emang bener, Natur yang dulu baunya masih mengganggu bagi saya. Tapi khasiatnya memang enggak bisa diremehkan. Top abis!

Nah, tanggal 3 Juli 2019, saya beruntung bisa ikutan pengenalan Natur terbaru. Di sini, variannya makin banyak. Dan yang paling suka itu adalah wanginya keren. Udah enggak ada bau jamu lagi. Untuk penggunaan pertama Natur Shampoo, hasilnya rambut saya kaku tapi wangi. Kenapa kaku? Penjelasan dari Natur sendiri adalah proses detoksifikasi.

Oh ya, untuk catatan, saya pakai setelah berenang. Jadi, perpaduan detoksifikasi dan kaporit yang ada di air kolam bisa jadi membuat rambut tambah kaku. Untuk perawatan rambut akhir, saya coba pakai Hair Tonic Natur. Caranya hanya ditaruh di kulit kepala dan memijatnya lembut.

Penggunaan Kedua Natur Shampoo dan hair Tonic

Dua hari setelah keramas pertama, saya coba lagi Natur Shampoo tadi. Kali ini saya coba saat tidak berenang. Oya, saran dari Natur sendiri, untuk sampo dipakai hanya di helai rambutnya saja. Untuk hair tonic, di kulit kepalanya.

Pemakaian kedua, rambut masih berasa kaku. Namun, saya takjub karena rambut rontok mulai berkurang. Biasanya, sebelum memakai Natur, rambut yang sengaja saya sisir memakai tangan akan banyak tertinggal di tangan.

Penggunaan ketiga natur shampoo dan Hair mask

Taraaa, inilah waktu saya memakai hair mask. Setelah keramas memakai Natur Shampoo, saya coba perawatan mingguan ini. Hair mask teksturnya mirip sampo Azalea (sampo satu brand dengan natur). Berwarna putih dan berbau harum.

Varian yang saya coba adalah Aloe vera. Fungsinya di sini melebatkan rambut. Kalau untuk saya, setelah pemakaian, rambut yang tadinya kaku jadi lembut. Oya, pemakaiannya hanya di helai rambut saja. Pertama, keluarkan mask sesuai panjang rambut. Kalau saya berambut panjang sebahu hanya memakai setengah kemasan saja. Setelahnya digosok ke seluruh telapak tangan. Jika sudah merata, saya aplikasikan di helai rambut.

Kenapa sih saya suka Natur?

Saya suka yang alami. Dulu sempet tahu kan kalau natur itu bau jamu. Kenapa? Ya, karena memang dibuat dari bahan alami, alami lebih baik kan. Kalau sekarang, masih sama, hanya diberikan ekstrak wewangian saja. Warna cairannya masih hitam coklat gitu.

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com