Menyantap Bebek Manalagi dan Menu Baru Lain di Ibis Kitchen Malioboro Yogyakarta

Dipublikasikan oleh dhita pada

“Oh, dari bloger, silakan langsung parkir di sebelah sini.” Senyum ramah Pak Satpam Ibis
Malioboro Hotel sembari mengarahkan motorku ke sebelah gedung tempat parkir. Sore itu, saya diundang menikmati launching menu Ibis Kitchen Malioboro. Katanya bakal ada menu baru nih di sana!

Ibis Kitchen Malioboro berada satu atap dengan Ibis Malioboro Hotel. Bertempat persis di belakang Mal Malioboro (bahkan ada jalan penghubung dari hotel ke malnya). Ibis Kitchen berada di lantai dua gedung hotel. Sebelum memasuki lobi yang stylish dan luas, saya disambut pak satpam lagi. “Oh, gathering-nya di Ibis Kitchen, Mbak naik lift saja. Lantai dua lalu belok kanan. Mari saya antarkan.” Duh, ramah pisan euy. Udah dijelasin, tetep juga dianterin.

Tiba di lantai dua, saya langsung mengarah ke kanan. Di sana sudah berkumpul teman-teman saya yang mengabadikan dirinya dengan banner besar bertuliskan Gathering Bloger dan Media bersama Ibis Kitchen. Setelahnya, Mbak Manajer Ibis Kitchen memanggil kami untuk memasuki “tempat berperang”. Hahaha.

Selamat datang di Ibis Kitchen, salah satu restaurant hotel yang dibuat sangat trendy. Kaum pebisnis dan kawula muda bisa mengadakan pertemuan dengan sersan, serius tapi tetap santai, di sini. Berbagai spot yang instagramable sangat pas kalau kita mau mengabadikan kenangan bersama rekan sejawat atau bahkan keluarga, juga sahabat. Ada konsep unik bersemi outdoor dan modern. Setiap sore, akan ada atmosfer berbeda yang memenuhi ruang makan outdoor. Regular music jazz dan DJ deep house ditampilkan agar pengunjung dapat nyaman menikmati santap malam.

Bebek Manalagi disajikan! Cukup dengan Rp65.000, kita dapat menyantapnya ditemani free iced tea. Nasi-yang menurut saya lumayan banyak-dengan bentuk tumpeng, menghibur perut yang sedang keroncongan. Sambalnya pas, apalagi ada kriuk-kriuknya. Dagingnya lembut. Kalau dicocol ke sambal dan ditemani kriuk, pas banget di lidah, ya Allah! Oh ya, ini resep khasnya dari Chef Eka Surjawigena lho!

Setelahnya ada Sandwich Favorito, sebuah menu unik dari perpaduan daging ayam, mozzarella, dan sayuran. Tak hanya itu, ada french fries sebagai pengganti nasi. Sangat cocok untuk pelengkap hidangan para Sibukers (orang sibuk) yang enggak mau ketinggalan jam makan. Cukup dengan Rp35.000, kita bisa nyobain makanan unik ini.

Sandwich Favorito

Yang terakhir adalah Milky Yuzu. Susu? Bukan. Walaupun digadang dengan nama “milk“, sajian minuman ini bebas dari susu. Bagi Anda yang ingin merasakan susu tanpa alergi, Milky Yuzu bisa jadi alternatifnya. Campuran soda dan orange sunkist tanpa alkohol ini bisa menyegarkan hari kita.

Milky Yuzu

Apa cuma itu? No! Yang tadi itu adalah tiga menu yang baru launching Maret 2019 ini. Saya disuguhi berbagai jenis makanan (Mau lihat variannya? Saya post di akhir yaa). Ah, rasanya seperti surga dunia. Bahkan, di outdoor kitchen, kita bisa menikmati Barbecue party! Hanya dengan Rp89.000, kita bisa menikmati 1 pax-nya. Mau milih cumi, daging ayam, daging sapi, sosis, dll, kita hanya tinggal tunjuk saja. Petugas barbecue yang ramah akan menyiapkannya segera.

Pilihan varian barbecue. Tinggal tunjuk!
Mas, mau cumi yaa …

Oh ya, di sini saya mau post gambar varian makanan yang ditawarkan di Ibis Kitchen. Check dis out!

Sayang, enggak nanya nama menunya. :p
Aneka roti basah yang nyummy
Pizza!
Makan secukupnya, jangan ada sisa. The food too good to waste!
Kategori: Food

dhita

Seorang ibu dengan dua kesatria. Guru anak-anak. Berkarya dari rumah. Sedang belajar less waste, apalagi plastik.

10 Komentar

Nurul Mutiara R.A · 25 Maret 2019 pada 9:23 pm

Dari banyak makanan yang aku makan kala itu, aku paling suka barbeque sama pizzanya. Ya mungkin pas itu dalam keadaan laper kali ya wkwkwk
Aku malah sebenarnya pengen icip bebeknya mba, tapi gak tahu utk umum apa cuma dipertontonkan 😀

Wiwin Pratiwanggini · 26 Maret 2019 pada 10:05 am

Aku penasaran sama bebeknya, sesekali pengin makan bebek di hotel 🙂

Mini GK · 26 Maret 2019 pada 10:06 am

Hayuk sih kita ke sana lagi. Cuma aku kurang bisa menerima milky yuzu

ririe khayan · 26 Maret 2019 pada 3:38 pm

Milky Yuzu. Langsung mikirnya ini minuman susu. ternyata minuman yang diracik dengan mencampur soda dan orange sunkist, rasanya seger-seger nyess getu kali ya

Mei · 26 Maret 2019 pada 4:47 pm

mba ini terbuka untuk umumkah atau hanya bagi tamu yang menginap ya?
tempatnya terlihat cozy banget kalau buat makan-makan santai.
terus harga segitu karena lagi promo atau memang harga yang bakal di launch ya Mba?

    dhitaerdittya · 29 Maret 2019 pada 3:10 pm

    Terbuka untuk umum kok, Mbak. Harga yang bakal di-launch.

agi tiara · 26 Maret 2019 pada 7:01 pm

waaa sekarang ada barbecuenya! udah lama nggak kesini ternyata tempatnya makin bagus hehehe

Riana Dewie · 26 Maret 2019 pada 11:08 pm

Seneng deh kalau ada masakan resto/hotel yang diolah secara fresh oleh chef dan bis akibat prosesnya. Rasanya mantab dan lebih nikmat gitu. Hihihi… Btw, bebeknya bikin mupeng. Harganya kejangkau pula. Bisa mampir ah kapan2 😬

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com