Pakai Interlac, Probiotik Bebas Laktosa untuk Kesehatan Saluran Cerna Anak

Dipublikasikan oleh dhita pada

Baru empat hari usia anakku saat itu. Jemarinya yang mungil masih menggenggam. Mata keciilnya menatap dengan samar. Namun, anehnya perutnya semakin membesar.

“Anak Ibu belum BAB sampai hari ketiga ini. Kami pantau lagi ya, Bu, semoga esok sudah bisa BAB.”
Aku tertohok. Ibu mana yang tidak sedih melihat anaknya selalu gumoh setelah menyusu. Semua ASI yang masuk lewat kerongkongannya, kembali menuju mulut. Pun ditambah permasalahan belum BAB ini.

Ya Rabb.

Keesokan harinya, si bayi mungil itu dirawat inap di NICU PICU. Selama satu minggu. Setelah aku runut pengalaman ini, aku mulai paham bahwa bayi mengalami hal ini karen kekurangan probiotik.

Probiotik dan Interlac

Senada dengan pernyataan dr. Intan Dewi, probiotik adalah bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan memegang peranan penting dalam kesehatan dan pencegahan penyakit pada manusia.

Alhamdulillah, saya bisa berkesempatan mengikuti talkshow bertajuk Tips Menjaga Kesehatan Saluran Cerna Anak oleh Interlac di hari Ibu. Qodarullah. Di sana, saya benar-benar tercerahkan.

Dalam penelitian, ditemukan bahwa bayi yang lahir melalui operasi caesarian cenderung minim terpapar probiotik alami. Probiotik alami ini dihasilkan paling banyak dari lubang vagina ibu. Jalan lahir janin untuk keluar menemui dunia! MasyaAllah. Allah menciptakan segala sesuatunya sempurna.

Kalau kita kekurangan bakteri baik di vili-vili usus, makanan yang diserap akan cenderung susah diserap dan diproses menjadi sisa makanan atau feses (BAB).

Maka, selain serat khusus, bakteri baik sangan berperan dalam kesehatan sistem pencernaan.
Sebenarnya, manusia normal memiliki bakteri baik loh di dalam ususnya.

Nah, Interlac sendiri adalah nama produk bakteri baik ini. Probiotik yang digadang-gadang dengan kemampuan super yang teruji klinis. Bahkan, Interlac adalah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri Protectis.

Manfaat Interlac

Interlac punya versi untuk bayi baru lahir loh. Namanya Interlac Drops. Ini nih manfaat Interlac drop:

  1. Mencegah dermatitis atopic
  2. Membantu mencegah infeksi (demam, influenza, diare)
  3. Menaikkan imunitas bayi terhadap alergi.

FYI, Diare, Gumoh, Konstipasi dan Kolik pada Bayi, bisa kita ikhtiar memakai Interlac ini.

Untuk Interlac secara umum, banyak banget manfaatnya. Pertama, membantu memelihara kesehatan saluran cerna, terbukti efektif mengatasi diare dan sembelit juga efek samping dari antibiotik.

Apa Saja Varian Produk Interlac?

Interlac Drops

By: Dhita Erdittya

Untuk varian ini, aturan pakai 1×5 tetes per hari. Jadi, anak diminumkan 5 tetes sekali saja dalam sehari.

Untuk penyimpanan di suhu ruang sebelum tutupnya dibuka. Kalau sudah dibuka, disarankan simpan dalam kulkas.

Kocok dulu ya sebelum diminumkan, lalu tuang ke sendok makan. Rasanya netral (plain), kok. Satu botolnya berisi 125 tetes dan bisa digunakan untuk 25 hari.

Interlac Sachet

Varian sachet ini, aturan pakainya 1 sachet per hari. Boleh dilarutkan dengan sedikit air. Diusahakan habis agar tak ada yang terbuang. Netral, kok, rasanya.

Untuk penyimpanan disarankan simpan dalam kulkas.

Interlac Tablet Kunyah Strawberry dan Lemon

Kalau yang ini, bisa dikonsumsi pada anak yang sudah pandai menangani makanan padat. Anak saya suka banget varian ini. Rasanya seperti permen strawberry.

Ada juga varian lain untuk tablet, rasa lemon. Dikunyah aja kok cara minumnya. Penyimpanan di dalam kulkas ya.

Ngepoin dan Beli Interlac di Mana?

Duh, anakku sembelit nih. Dikasih probiotik apa ya yang tak ada efek samping?

Interlac dong. Iya, hasil penelitian menyatakan Interlac aman. Bahkan untuk bayi baru lahir. Interlac tidak mengandung laktosa, cocok untuk anak yang alergi susu sapi.

Nah, kalau mau kepoin tentang Interlac, mereka punya sumber informasi lengkap di sini:

Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : interlacprobiotics

Jadi, mau beli nih? Saya bisikin ya tempatnya, Bun. Interlac dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, baby shops dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami.

Akhtar dan Sahabatnya, Interlac Tablet

Anakku menamainya permen bakteri. Interlac tablet setelah talkshow saya tawarkan ke anak. saya sounding kalau di dalam perut butuh bakteri baik agar perutnya sehat. Jika perut sehat, maka Akhtar bisa BAB sendiri.

Maka, setiap pagi, dia mengambil sendiri permen bakterinya. Lalu dia akan izin membuka kemasannya. Tablet yang rasanya strawberry ini emang berasa kayak permen. Jadi, anak-anak yang sudah dalam usia 3 tahun seperti Akhtar, pasti suka.

Alhamdulillah, setelah mengonsumsi Interlac, saya juga memberi treatment sesuai petunjuk dr. Intan dengan memberinya minum 1 L air/hari, rutin mengajak ke toilet dan jongkok sampai dia berasa ingin BAB di jam yang sama.

Eh, selain ikhtiar dengan Interlac, saya juga memberikan makanan serat seperti sayur dan buah. Tak hanya memberikan probiotik saja, kita sebagai orang tua juga bisa berikhtiar maksimal dengan membiasakan pola hidup sehat secara rutin.

Sumber: Talkshow

Kategori: Parenting

dhita

Seorang ibu dengan dua kesatria. Guru anak-anak. Berkarya dari rumah. Sedang belajar less waste, apalagi plastik.

Terima kasih telah berkunjung dan berbagi komentar di dhitaerdittya.com