Re-opening Taman Air Menari Gratis di Jogja

Gerakan Bergerak Minimal 30 Menit Tahu enggak, ternyata di Indonesia sudah ada himbauan Dinkes untuk bergerak minimal selama 30 menit dalam sehari. Biasanya, saya ngajakin anak jalan-jalan pagi. Namanya anak tuh seneng banget kalau diajak bergerak. Fitrah manusia memang, biar …

Allah Menolongku Lewat Nganter Belanja Anak Yatim

Tika. 15 menit yang lalu. Besok, kami akan mengajak anak-anak yatim buat belanja kebutuhan pindahan mereka untuk pondok baru. Dana dari donator sudah ready, siapa nih yang berbaik hati nganter mereka belanja? Siapa tahu ada mobil yang nganggur, syukur-syukur mau …

Berangkat Kajian bareng Anak, Mengapa Tidak?

Dulu, aku sempet bingung kalau mau ajak anak ikut kajian. Di satu sisi, aku pengennya serius ndengerin. Takut kalau anak malah jadi bikin buyar konsentrasinya gitu. Hehe. Lagian, setelah sekian purnama enggak pernah berangkat kajian, rasanya pengen ngerasain sendirian menerima …

Tips Membersamai Anak Aktif agar Sehat saat Rekreasi

Halo, Bunda, Halo, Ayah! Selama ini merasa enggak sih kalau anak-anak kita—apalagi yang usianya balita—sangat aktif. Bentar-bentar lari, ngomong terus, ketawa terbahak-bahak, dlsb. Tadinya duduk di sebelah pojok mainin mainan A, eh, beberapa saat lagi udah pindah tempat sambil maninan …